Semua Isi Postingan Merupakan Pengalaman Pribadi Selama Menjadi Seorang IT

Wednesday, August 23, 2017

Cara Mudah Membuat Installer Windows di Flashdisk Menggunakan Rufus

Pada kesempatan kali ini Admin akan berbagi trik sederhana "Cara membuat Installer Windows di Flashdisk Menggunakan Rufus". Rufus berfungsi sebagai alat untuk merubah file ISO menjadi installer windows.
Cara Membuat installer windows pada Flashdisk atau biasa di kenal dengan istilah USB Bootable sangat mudah dan cepat. Hanya menggunakan software rufus, Flashdisk dan File ISO Windows yang akan dijadikan installer.

Langkah-langkah membuat installer Windows di Flashdisk (USB Bootable)

Jalankan rufus, jika belum punya softwarenya silahkan download gratis disini atau disini.
Pada tampilan rufus, lakukan pengaturan seperti gambar di bawah. Kemudian klik icon CD Room disamping tulisan ISO Image, cari file ISO Windows yang akan dijadikan installer. Sebagai contoh disini Admin akan membuat bootable windows 10. Selanjutnya Klik Start untuk memulai proses pembuatan installer windowsnya.

 

 3. Klik saja OK jika sudah yakin Flashdisknya kosong dan ingin dijadikan USB Bootable.

 4. Proses pembuatan Installer Windows

5. Proses pembuatan USB Bootable/Installer Windows Selesai. Klik Close.

Nah, Sekarang Installer Windows/USB Bootable sudah bisa digunakan untuk installasi Windows. 

                      Kumpulan Produk Key Windows 8 Update 2017

Cukup sekian untuk postingan kali ini, jika ada kalimat ataupun bahasa yang kurang dipahami, mohon maaf sebesar-besarnya karena belalang-kampung masih pemula.

Terimakasih atas kunjungannya, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Jangan lupa follow dan kunjungi terus blog belalang-kampung untuk update informasi menarik lainnya.

0 komentar: