Semua Isi Postingan Merupakan Pengalaman Pribadi Selama Menjadi Seorang IT

Monday, August 7, 2017

Panduan Lengkap Cara Setting Email Yahoo di Outlook 2007, 2010 dan 2013

Panduan Lengkap Cara Setting Email Yahoo
di Outlook 2007, 2010 dan 2013


Pada postingan kali ini, Belalang-Kampung akan berbagi ilmu tentang cara setting email yahoo di Outlook 2010. Mungkin sebagian dari kalian sudah banyak yang tahu bagaimana cara setting email di Outllok, namun bagi teman-teman yang belum paham dan belum tau cara setting email yahoo di Outlook, Belalang-Kampung akan jelaskan disini.

Syarat wajib yang harus dilakukan sebelum setting email di outlook yakni pastikan teman-teman sudah merubah settingan di email yahoo (via browsing) untuk penelusuran POP/IMAP nya. Jika belum tau "Cara Mengaktifkan Penelusuran POP3 pada email Yahoo" silahkan klik disini.

Langkah awal untuk setting email yahoo di outlook, buka control panel pada computer/Laptop. Cara masuk di control panel tidak perlu Admin jelaskan, karna Admin yakin teman-teman sudah tahu caranya.


Setelah masuk di control panel, klik mail (32-bit) seperti pada gambar di bawah.

Selanjutnya akan terbuka jendela profil, jika sudah pernah setting email sebelumnya maka akan terlihat profil yang sudah disetting, namun jika belum pernah setting email sebelumnya di outlook maka jendela profil masih kosong. sekarang klik "Add" untuk menambahkan Profil, selanjutnya klik OK.

Pada jendela selanjutnya, pilih "Manually configurasi server setting or additional server types" lalu klik next.

Kemudian untuk choose service pilih "internet email (Connect to POP or IMAP server to send and receiver email message". Next lagi.

Tahap selanjutnya yakni Internet email setting. isi kolom user, server dan logon informasi sesuai dengan petunjuk gambar di bawah.Untuk Account type pilih POP3. Selanjutnya Klik More setting.

Pada Tab Outgoing server, centang "my outgoing server (SMTP)" nya. lalu di tab advanced isi server port numbernya sesuia gambar di bawah. Sebenarnya untuk port POP dan SMTP yahoo masih ada yang lain namun Admin memilih menggunakan Port 995 untuk POP dan 465 untuk SMTP. selanjutnya Klik OK.



Lalu klik Next (apabila tulisan test account setting by clicking the next button di centang). Jika tidak di centang maka klik tes account setting.

Selanjutnya akan terlihat proses send and receiver email, apabila settingan sudah sesuai maka status pada send and receiver complete.


Prosses Send and Received Complete.

Setelah send and receiver sudah berhasil/complete, lalu klik finish. Sekarang teman-teman sudah bisa membuka email yahoo di Outlooknya. 

Dalam artikel ini Admin menggunakan Ms. Office 2010 (Outlook 2010). Untuk setting email Yahoo di Outlook 2007 dan 2013 pada dasarnya sama saja dengan setting di Outlook 2010 tiggal disesuaikan saja sesuai contoh di artikel ini.

Selamat mencoba, semoga artikel ini bisa membantu teman-teman yang masih awam tentang cara setting email yahoo di Outlook. 

Cukup sekian untuk postingan kali ini, jika ada kalimat ataupun bahasa yang kurang dipahami, mohon maaf sebesar-besarnya karena belalang-kampung masih pemula.

Terimakasih atas kunjungannya, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Jangan lupa follow dan kunjungi terus blog belalang-kampung untuk update informasi menarik lainnya.

5 komentar:

Yafiq said...

MANTAPZ GAN,,,

Yafiq said...

Posting juga panduan membuat dan mendesain blog sodara,,,

Belalang Kampung said...

Sukirno@ terimakasih atas kunjungannya. Ini komentar pertama di Blog-ku sodara. postingan lainya segera menyusul.

Belalang Kampung said...

Sukirno@ Terimakasih atas sarannya, artikel tentang cara membuat dan mendesain blog segera diposting. Jangan lupa ikuti terus perkembangan dunia dan teknologi hanya di belalang-kampung.

Yafiq said...

Di tunggu sodara postingannya,,